7 Kuliner Pedas Korea yang Pakai Gochujang, Sering「Football Handicap Rules」 Muncul pada Drama

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:LiveBaccaratRegistration

Baca juga: Ramen Jepang dan Ramyun Korea, Apa Bedanya?

TtFootball Handicap Ruleseokbokki adalah street food Football Handicap Rulesyang terdiri dari tteok atau kue beras dan fish cake yang diFootball Handicap Rulesmasak dengan saus gochujang, kemudian diberi taburan daun bawang.

KOMPAS.com - Menonton drama Korea, kerap kali muncul kuliner khas Negeri Ginseng dengan warna merah. Tampak begitu pedas nan nikmat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Semua bahan tersebut difermentasi dalam jangka waktu tertentu. Hasilnya nanti bertekstur kental dan padat, bercita rasa pedas.

Ciri khas bibimbap ialah adanya saus gochujang yang nantinya juga dicampur dalam mangkuk.

Makanan Korea, Bibimbap.

Melansir The Guardian, bibimbap terdiri dari nasi, beragam sayur tumis, dan telur goreng.

Secara harfiah, bibim berarti mencampur, sedangkan bap artinya nasi. Penamaan kuliner khas Korea ini terlihat pada cara makannya yaitu dengan mengaduk rata semua bahan dalam mangkuk.

Terdapat banyak kuliner Korea yang dibumbui gochujang, berikut setidaknya 7 di antaranya.

Kuliner ini cukup mudah ditemukan di kedai pinggir jalan yang tersebar di Korea Selatan. Biasanya kedai street food menjual tteokbokki sekaligus jajanan lain seperti kimbap, odeng, dan sundae

Mengutip Visit Korea, gochujang adalah salah satu kondimen utama pada masakan Korea. Terbuat dari beras atau barley, bubuk kue beras, bubur dicampur dengan bubuk fermentasi kedelai, garam, dan bubuk cabai merah.

Ilustrasi tteokbokki saus gochujang, kuliner khas Korea Selatan yang sering muncul pada drama Korea.

Membuat bibimbap merupakan salah satu cara orang Korea memanfaatkan makanan sisa. Sehingga isinya beragam, tergantung pada sayur atau makanan apa yang masih ada di dapur.

Baca juga: Sering Makan Tteokbokki? Ini Asal-usul Tteokbokki Saus Gochujang

Selain versi yang biasa, terdapat juga dolsot bibimbap. Biasa disajikan panas pada mangkuk batu khas Korea (hot stone pot) alias dolsot, tak lupa ditambah topping telur mentah. Barulah dicampur dan dinikmati.

Baca juga: Apa Itu Gochujang? Saus Pedas pada Kuliner Khas Korea

Beberapa kuliner khas Korea dikenal punya cita rasa pedas, biasanya dibumbui gochujang.