5「Football betting network」 Fakta Vaksin Novavax yang Akan Tiba di Indonesia antara Juni

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:LiveBaccaratRegistration

MerekFootball bettinFootball betting networkg networka memaFootball bettFootball betting networking networksukkan gen tersebut ke dalam Football betting networkVirus yang berbeda, yang disebut baculovirus, dan membiarkannya menginfeksi sel serangga.

Nadia menyampaikan, untuk memenuhi kebutuhan vaksin dalam negeri, pemerintah tidak mungkin hanya bergantung pada satu produsen.

Meski berasal dari urutan genetik SARS-Cov-2, NVX-CoV2373 mengandung antigen protein yang dimurnikan dan tidak dapat bereplikasi, serta tidak bisa menyebabkan infeksi Covid-19.

NVX-CoV2373 dibuat menggunakan teknologi nanopartikel rekombinan Novavax untuk menghasilkan antigen yang berasal dari protein lonjakan atau protein spike virus corona dan ditambahkan dengan Matrix-M berbasis saponin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

"Dan nanti di bulan Juni, Juli ada merek vaksin lain yaitu vaksin Novavax dan Pfizer," kata Nadia dalam diskusi secara virtual, Selasa (18/5/2021).

Ilustrasi virus corona

Vaksin tersebut menghasilkan antibodi dalam jumlah yang sangat tinggi dalam uji klinis awal.

KOMPAS.com - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, Indonesia akan kedatangan vaksin Covid-19 Novavax dan Pfizer pada bulan Juni dan Juli 2021.

Berikut 5 fakta tentang vaksin Novavax yang dikembangkan oleh perusahaan bioteknologi asal Maryland, Amerika Serikat, Novavax Inc.

Dikutip dari The New York Times, Kamis (31/12/2020), untuk membuat vaksin Novavax, para peneliti memodifikasi gen dalam protein spike.

Baca juga: 3 Kandidat Vaksin Mandiri oleh Perusahaan, Tidak Termasuk AstraZeneca

"Kita ingat bahwa WHO sendiri mengatakan jangan memilih vaksin karena semua vaksin itu sama baiknya," ujar dia.

Oleh karena itu, kata dia, setiap jenis vaksin yang sudah lolos uji klinis fase ketiga dan mendapatkan persetujuan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dapat dipastikan aman dan memiliki manfaat.

Dua vaksin tersebut akan digunakan untuk vaksinasi Covid-19 program pemerintah.

Melansir laman resmi Novavax, NVX-CoV2373 merupakan protein yang direkayasa dari urutan genetik SARS-CoV-2, penyebab penyakit Covid-19.