Tisu Basah Disinfektan H「Baccarat Sports」abis? Bisa Bikin Sendiri di Rumah

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:LiveBaccaratRegistration

Membuat tisu basah disinfektan dengan alkohol

DBBaccarat SBaccarat Sportsportsaccarat Sportsapatkan informasi, inspirasi dan insight di Baccarat SportsBaccarat Sportsemail kamu.

Daftarkan email

Anda juga dapat menggunakan tisu basah lain sebagai pengganti tisu dapur atau kain lap, seperti tisu makeup dan tisu bayi, menjadi tisu desinfektan dengan merendamnya dalam alkohol. Setelah menyeka permukaan dengan pembersih disinfektan berbasis alkohol, diamkan larutan tersebut setidaknya selama lima menit untuk membunuh kuman secara efektif.

Adapun langkah pertama, tuangkan alkohol pada wadah kedap udara. Berikan ruang yang cukup pada bagian atas sehingga tisu atau kain lap dapat cukup saat dimasukkan ke dalam wadah.

Tisu basah disinfektan dapat dibuat sendiri dengan mencampurkan kain lap bersih dengan cairan pembersih yang sudah terbukti mampu membasmi kuman dan bakteri, seperti alkohol dan pemutih.

Gunakan wadah yang sebelumnya tidak digunakan untuk menyimpan makanan, minuman, atau pembersih lainnya. Beri label agar tidak tercampur atau salah penggunaan.

Baca juga: Usir Kuman dan Bakteri dengan Bahan di Rumah, Pemutih hingga Setrika

Namun, jika persediaan tisu basah disinfektan Anda sudah habis, atau Anda membutuhkan banyak stok untuk keperluan sehari-hari, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan beberapa bahan yang sudah ada.

Masukkan tisu dapur atau kain lap ke dalam wadah dan rendam hingga seluruhnya basah oleh alkohol. Diamkan selama lima menit sebelum digunakan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) merekomendasikan alkohol sebagai bahan pembersih efektif untuk mendisinfeksi berbagai permukaan di rumah. Untuk membuat tisu basah disinfektan, gunakan alkohol dengan kadar setidaknya 70 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tisu disinfektan adalah produk yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan berbagai permukaan dan benda di rumah dengan cepat. Kepraktisannya ini membuat produk tisu basah disinfektan sangat laku di pasaran, apalagi di tengah pandemi.

Akan tetapi, bahan-bahan kimia tersebut bisa berbahaya apabila digunakan secara tidak benar. Oleh sebab itu, perhatikan cara pembuatan tisu basah disinfektan dengan cermat.

Pertama, ambil tisu dapur atau lap kain bersih dan wadah kedap udara untuk menyimpannya. Anda bisa memotong tisu dapur menjadi dua bagian jika diperlukan, atau sesuai selera Anda.

Baca juga: 10 Manfaat Pemutih, Bersihkan Mainan hingga Noda Kopi pada Cangkir

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Minggu (3/1/2021), berikut cara membuat tisu basah disinfektan sendiri di rumah.