5 Manfaat Bunga Kasturi, Me「Bodog Sports Account Website」ngatasi Sembelit hingga Mengobati Diabetes

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:LiveBaccaratRegistration

BBodog Sports AccoBodog Sports Account WBodog Sports Account Websiteebsiteunt WebsBodog Sports Account Websiteiteunga kasturi adalah tanaman asli India dan merupakan keluarga Malvaceae.

Melansir dari Health BeneBodog Sports Account Websitefits Times, Jumat (28/5/2021), berikut beberapa manfaat bunga kasturi yang perlu Anda ketahui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 7 Manfaat Daun Kumis Kucing

KOMPAS.com - Bunga kasturi cukup lazim terdengar di telinga kita, umumnya sebagai aroma parfum. Secara ilmiah, bunga kasturi memiliki nama Tapeinochilus ananassa.

Orang India menggunakan bunga kasturi untuk mengobati diabetes. Terlebih, biji bunga kasturi berkhasiat untuk menstabilkan kadar gula dalam darah.

Ekstrak bunga kasturi juga dapat mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, eksim, psoriasis, kulit kering, melembutkan tekstur kulit, mencegah keriput, hingga memudarkan stretch mark.

Selain itu, bunga kasturi juga dapat mengatasi permasalahan BAB kering atau keras sebagai penyebab sembelit.

Tak hanya itu, bunga kasturi juga memiliki berbagai khasiat yang baik untuk kesehatan. Bahkan, daun, bunga, dan bijinya pun bisa dimakan mentah atau dijadikan campuran berbagai pengobatan.

Biji bunga kasturi digunakan untuk tindakan diuretik pada penyakit saluran kemih. Biji tersebut juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang membantu mengurangi peradangan dan infeksi saluran kemih dan kandung kemih.

Baca juga: 10 Manfaat Minyak Zaitun di Rumah, Tidak Hanya untuk Masakan

Kandungan serat dalam bunga kasturi membantu mengurangi risiko sembelit. Karena serat tersebut dapat melumasi usus dan memudahkan buang air besar.