7 Makanan yang Baik untu「Betting website platform」k Ginjal

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:LiveBaccaratRegistration
Baca juga: 5 Makanan untuk Meredakan Depresi

Kembang kol adalah sayuran yang kaya nutrisi. Sayuran ini mengandung berbagai nutrisi, seperti vitamin C, K, B, dan folat. Selain itu, sayur yang berbentuk mirip brokoli ini juga kaya akan zat antiinflamasi dan serat yang diperlukan tubuh.

Ikan kakap adalah sumber protein yang kaya akan asam lemak omega-3. Kandungan ini berfungsi mengurangi inflamasi, serta bisa menurunkan risiko depresi dan kecemasan.

Untuk menjaga fungsi ginjal tetap optimal, berikut makanan yang baik untuk ginjal yang dilansir dari Healthline.

Ginjal adalah organ yang berfungsi untuk menyaring zat-zat yang tidak diperlukan tubuh, memproduksi hormon yang menjaga tekanan darah, menjaga keseimbangan cairan tubuh, dan memproduksi urine. Jika terjadi gangguan pada ginjal, maka akan berdampak pada fungsi-fungsi berikut.

Secara umum, untuk menjaga kesehatan ginjal Anda, Anda perlu membatasi konsumsi makanan yang mengandung zat-zat tertentu. Zat tersebut adalah sodium, potasium, dan fosfor. Ketiganya adalah zat yang diperlukan tubuh, namun dalam dosis yang cukup.

KOMPAS.com - Penyakit ginjal menyerang sekitar 10 persen populasi dunia. Padahal fungsi ginjal sangat penting bagi tubuh kita. Untuk menjaga fungsi ginjal, Anda bisa mengonsumsi makanan yang baik untuk ginjal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Risiko terbesar yang menyebabkan gangguan ginjal adalah diabetes dan tekanan darah tinggi. Selain itu, kurang minum air putih, genetik, obesitas dan beberapa faktor lainnya bisa meningkatkan risiko tersebut.

Kembang mengandung sodium dan potasium yang rendah yang bisa membantu fungsi ginjal agar optimal.

Buah ini merupakan salah satu buah yang paling tinggi kandungan antioksidannya. Antioksidan baik untuk mencegah penyakit jantung, kanker, penurunan kognitif, dan diabetes.

Sedangkan mengenai kaitannya dengan ginjal adalah buah ini mengandung sodium, potasium, dan fosfor yang rendah.

Baca juga: Diet Gluten Free, Apa Saja Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi?