Baking Soda Bisa Bantu Tanaman Tumbuh Subur, Begini Caran「Live Baccarat official website」ya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:LiveBaccaratRegistration

DapatkaLive Baccarat official webLive Baccarat official websitesiten informasi, inspirasi dan insigLive Baccarat official websiteht di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: 5 Manfaat Nasi Basi untuk Tanaman Aglonema, Jadi Lebih Subur

Hindari menggunakan sabun atau deterjen berbahan dasar pemutih karena dapat berbahaya bagi kehidupan tanaman.

Campurkan minyak hortikultura atau sabun ke dalam larutan baking soda agar lebih efektif membasmi jamur pada tanaman.

Sumber: KOMPAS.com

Tanaman yang daunnya terbakar akan tampak bercak cokelat atau kuning di ujungnya. Buatlah larutan baking soda hingga cukup encer untuk menghindari masalah tersebut.

Baking soda atau sodium bikarbonat sebagai fungisida membasmi jamur dengan cara mengganggu keseimbangan ion dalam sel jamur, sehingga penyakit tanaman itupun runtuh.

Sebelum mengaplikasikan larutan baking soda kepada keseluruhan tanaman, lebih baik coba dulu pada bagian kecil tanaman. Jika tidak ada kerusakan, mulailah untuk memberikannya kepada seluruh bagian tanaman.

Adapun bahaya terbesar dalam penggunaan natrium bikarbonat pada tanaman adalah adanya potensi daun terbakar. Oleh sebab itu, penggunaan baking soda harus sesuai, baik takaran maupun intensitasnya.

Baca juga: Apa Fungsi Batu atau Kerikil Pada Pot Tanaman Hias? Ini Penjelasannya

Tambahkan 1 sendok teh (5 ml), sabun cuci piring atau minyak hortikultura sebagai surfaktan untuk membantu larutan menempel.

Larutkan 1 sendok teh (5 ml) soda kue dengan 4 liter air untuk mengurangi potensi daun terbakar.

Akan tetapi, natrium berpotensi membakar daun, akar, dan bagian tanaman lainnya. Selain itu, sisa penggunaan baking soda juga dapat membekas di tanah dan dapat berpengaruh untuk tanaman selanjutnya.

Pada intinya, baking soda aman digunakan untuk tanaman, termasuk tanaman yang dimanfaatkan sebagai bahan pangan.

Sementara beberapa percobaan dan penelitian ilmiah mengurangi takaran baking soda memang tidak akan menyakiti tanaman dan memiliki manfaat jangka pendek dalam menangani serangan jamur.

Oleskan larutan pada daun yang terserang jamur pada hari berawan yang kering untuk mendapatkan hasil terbaik.